15 Homestay Murah di Jogja (Di bawah 600ribu)

ardiannugroho.com | Siapa tak kenal Jogja? Kota Gudeg ini selalu saja menarik untuk dikunjungi. Tak hanya di waktu libur panjang, tapi kala akhir minggu saja, Jogja selalu ramai. Suasananya yang khas, tempat wisata yang cukup komplit, dan kulinernya yang memuaskan lidah selalu membuat Jogja dikunjungi kembali. Atau mungkin hanya sekadar ingin bernostalgia.

Pertanyaan selanjutnya yang muncul jika berkunjung ke Jogja adalah menginap di mana. Apalagi jika datangnya beramai-ramai bersama keluarga atau rombongan teman. Menginap di homestay atau guest house bisa menjadi alternatif yang murah. Berikut adalah 15 homestay murah di Jogja di bawah 600 ribu di Jogja versi Airbnb yang nyaman untuk 6-10 orang. Lokasinya pun tak jauh dari Malioboro, Stasiun Tugu, dan Bandara Jogja.

family homestay jogja

15 Homestay Murah di Jogja (Under 600K)

1. Omah Cening (600ribu/malam)

Omah Cening mempunyai konsep minimalis. Homestay ini jadi terlihat lebih rapi dan bersih. Dengan taman di depan, menjadikan Omah Cening terkesan asri dan nyaman untuk ditinggali sambil menikmati suasana Jogja.

Omah Cening menyediakan tempat untuk 6 orang. Ada 2 kamar tidur dengan 4 kasur dan 2 kamar mandi. Fasilitas lain yang ditawarkan adalah koneksi Wifi gratis dan buku bacaan. Air mineral, teh, dan kopi juga sudah disediakan di guest house murah ini.

Selain itu, Omah Cening homestay lokasinya dekat dengan Stasiun Tugu, Malioboro, universitas dan pusat perbelanjaan.

penginapan murah di Jogja

Pesan Omah Cening di Airbnb

2. Lamiera Homestay (600ribu/malam)

Lamiera homestay merupakan penginapan murah di Jogja yang bisa menampung hingga 10 orang. Di sini disediakan 3 kamar, 4 kasur, dan 2 kamar mandi. Areanya cukup luas. Di bagian interior, sudah dilengkapi dengan sofa, kasur ukuran besar.

Juga terdapat ruang keluarga yang nyaman dan bagus. Bisa digunakan untuk keluarga besar yang ingin liburan di Jogja. Bahkan ada sudut yang bisa digunakan untuk bersantai.

Lokasinya tidak jauh dari Malioboro dan bandara Jogja. Jadi, kalian bisa dengan mudah mencapai tempat ini jika datang ke Jogja menggunakan pesawat atau kereta api.

Penginapan murah di jogjaPesan Lamiera di Airbnb

3. Krakatau Homestay (535ribu/malam)

Krakatau homestay cukup besar untuk 8 orang. Tempatnya luas dan bersih. Di dalamnya terdapat 3 kamar tidur, 4 kasur, dan 2 kamar mandi. Kamarnya cukup besar dan nyaman. Ada dapur yang bisa digunakan untuk memasak. Siapa tahu kalian mau bikin makanan sederhana atau sekadar memasak air untuk kopi dan teh. Lokasi Krakatau Homestay juga tidak jauh dari Malioboro dan Stasiun Tugu.

Penginapan murah rombongan di Jogja

Pesan Krakatau Homestay di Airbnb

4. Manggala Homestay (420ribu/malam)

Manggala homestay juga memiliki konsep minimalis yang pasti membuat kalian betah. Homestay ini bisa menampung hingga 6 orang. Di sini tersedia 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Kamar-kamarnya juga cukup luas sehingga kalian bisa leluasa beristirahat.

Bagian yang menarik dari Manggala homestay adalah perabotannya yang lengkap. Kalian bisa menggunakan dapur untuk memasak, termasuk kulkas untuk menyimpan makanan. Selain itu, Manggala homestay juga menyediakan kotak obat.

Manggala homestay berada tidak jauh dari Malioboro. Hanya sekitar 5,4 km atau 20 menit menggunakan mobil.

guest house murah di jogja untuk 6 orang

Pesan Manggala Homestay di Airbnb

5. Firdaus Guest House

Firdaus Guest House terletak di daerah Ambarukmo Jogja. Dari Malioboro, Firdaus Guest House hanya berjarak 5 km. Tempat ini bisa menjadi alternatif kalau kalian ingin tinggal di aera kota Jogja.

Firdaus Guest house ini bisa ditinggali 7 orang. Ada 3 kamar tidur, 3 kasur, dan 2 kamar mandi. Guest house ini juga menyediakan garasi untuk mobil. Jadi tidak perlu khawatir akan tempat parkir.

Di dalam Firdaus Guest House, sudah disediakan dapur dan tempat berkumpul untuk makan atau ngobrol.

Penginapan murah di pusat kota jogja

Pesan Firdaus Guest House di Airbnb

6. 132 Woody White’s (550ribu/malam)

Lebih nyaman tinggal di apartemen? 132 Woody White’s Apartement bisa menjadi pilihan menginap di Jogja. Lokasinya berada di Depok, Jogja. Apartemen ini bisa menampung hingga 5 orang. Sudah disediakan 3 kamar dengan 3 kasur dan 1 kamar mandi.

Tempatnya bersih dan nyaman. Karena 132 Woody White’s adalah apartement, jadi fasilitas kolam renang, gym center dan lainnya juga bisa digunakan.

Penginapan murah dekat Malioboro

Pesan 132 WOODY White’s Nest di Airbnb

7. Sejahtera Family Hotel & Apartement (400ribu/malam)

Apartemen ini berada di tempat yang sama dengan apartemen sebelumnya. Hanya beda unit saja. Fasilitasnya pun tak jauh berbeda dengan apartemen sebelumnya: 3 kamar, 3 kasur, dan 1 kamar mandi.

Apartemen ini milik Mas Agung. Tersedia juga layanan jemput gratis. Jadi, jika kalian tidak tahu lokasi apartemen ini, tinggal minta jemput Mas Agung saja.

penginapan murah jogja

Pesan Sejahtera Family Hotel & Apartement di Airbnb

8. Gampingan Tigadua (400ribu/malam)

Gamping Tigadua terletak di daerah Wirobrajan, Jogja. Homestay ini menyediakan tempat yang cukup besar dan bersih. Tersedia 4 kamar tidur, 4 kasur, dan 3 kamar mandi yang muat ditinggali hingga 8 orang.

Konsep rumahnya minimalis dengan ruang keluarga yang besar. Cukup nyaman untuk berkumpul dengan banyak orang. Garasinya luas dan bisa menampung 2 mobil.

penginapan murah stasiun tugu

Pesan Gampingan Tigadua di Airbnb

9. Mutiara Tugu (496ribu/malam)

Homestay minimalis lain yang bisa menjadi pilihan adalah Mutiara Tugu. Lokasi homestay tidak jauh dari Stasiun Tugu, sekitar 2 km. Sekitar 6 orang bisa muat tinggal di homestay Mutiara Tugu. Di sini ada 3 kamar, 6 kasur, dan 4 kamar mandi. Semua kamar tidur dilengkapi dengan AC.

Mutiara Tugu memiliki 2 lantai. Di lantai 2 terdapat ruang keluarga yang bisa diberi kasur tambahan. Disediakan juga dapur jika kalian ingin memasak. Terdapat sebuah garasi yang bisa menampung 1 mobil.

penginapan murah jogja backpacker

Pesan Mutiara Tugu Homestay di Airbnb

10. Pondok 26 (370ribu/malam)

Walaupun Pondok 26 adalah homestay murah, tapi fasilitas yang diberikan tidak murahan. Homestay ini muat hingga 6 orang. Di dalamnya terdapat 2 kamar, 2 kasur, dan 2 kamar mandi. Tersedia juga Wi-Fi, dapur yang lengkap dengan teh dan kopi.

Lokasi Pondok 26 homestay dekat dengan Tamansari, Keraton dan juga Malioboro. Tempatnya juga bersih dan nyaman.

guest house murah jogja

Pesan Pondok 26 di Airbnb

11. RM House 2 (400ribu/malam)

Terletak di dekat pojok benteng Kraton Jogja, RM House 2 homestay bisa ditinggali untuk 6-8 orang. RM House 2 menyediakan 2 kamar dengan 4 kasur dan 1 kamar mandi. Di ruang keluarga juga sudah disediakan TV dan sofa sehingga cukup nyaman untuk berkumpul.

Di dapur sudah disediakan juga alat masak dan alat makan. Terdapat juga garasi yang muat untuk 1 mobil. Letak RM House 2 sangat dekat dengan Malioboro, hanya 7 menit jalan kaki. Sedangkan untuk ke Tamansari cuman sekitar 10 menit saja.

homestay murah jogja untuk 6 orang

Pesan RM House 2 di Airbnb

12. Baysvilla Timoho Residence (575ribu/malam)

Baysvilla Timoho Residence bisa disebut juga sebagai family homestay di Jogja karena muat hingga 10 orang. Harga yang ditawarkan juga terbilang murah untuk penginapan rombongan. Baysvilla Timoho Residence ini cukup luas dengan 2 lantai. Di dalamnya sudah tersedia 4 kamar dengan 8 kasur dan 2 kamar mandi.

Penginapan Baysvilla Timoho Residence cukup dekat dengan Malioboro, Jaraknya hanya sekitar 4 km. Semua kamar menggunakan AC, jadi kalian tidak perlu takut kepanasan. Baysvilla Timoho Residence juga menyediakan water heater dan bathtub lho.

Untuk yang suka berolahraga bisa menggunakan sepeda atau alat gym yang sudah disediakan. Semuanya gratis karena sudah sepaket dengan harga sewa. Di sini juga tersedia fasilitas Wifi dengan kecepatan internet yang cukup kencang. Selain itu, tersedia garasi yang muat untuk 1 mobil.

guest murah jogja backpacker

Pesan Baysvilla Timoho Residence di Airbnb

13. Omah Yoja (450ribu/malam)

Omah Yoja adalah alternatif lain untuk homestay murah di Jogja untuk 6-8 orang. Homestay murah ini cocok untuk rombongan dan letaknya dekat dengan Malioboro, Jogja. Hanya 10 menit jalan kaki dari guest house ini ke Malioboro.

Fasilitas di Omah Yoja meliputi 3 kamar, 4 kasur, dan 1 kamar mandi. Semua kamar sudah ada AC dan ada air panas. Alat masak juga sudah disediakan. Selain itu, ada mesin cuci yang bisa digunakan dengan gratis, jadi kalian tidak perlu membawa pakaian kotor pulang.

penginapan murah jogja dekat stasiun tugu

Pesan Omah Yoja di Airbnb

14. Rumah Wina (600ribu/malam)

Mencari penginapan murah di Jogja bertema modern? Rumah Wina guest house bisa menjadi pilihan untuk rombongan. Penginapan ini bisa muat sebanyak 8 orang. Tersedia 4 kamar, 4 kasur, dan 4 kamar mandi. Hanya ada 1 kamar mandi yang menggunakan pemanas air. Kabar baiknya, setiap kamar menggunakan AC.

Rumah Wina bisa juga disebut family homestay murah di Jogja karena fasilitasnya yang sangat lengkap. Di sini juga terdapat mini bar yang bisa digunakan. Air mineral, teh, kopi hingga Wifi pun sudah disediakan. Terdapat juga garasi yang bisa muat hingga 2 mobil.

penginapan murah jogja dekat Malioboro

Pesan Rumah Wina di Airbnb

15. Rumah Suryotarunan (282ribu/malam)

Harga di atas masih tergolong mahal untuk penginapan di jogja? Rumah Suryotarunan bisa jadi pilihan untuk kalian yang mencari guest house murah di jogja untuk rombongan. Penginapan ini manawarkan pengalaman tinggal di kampung. Di sini terdapat 3 kamar, 3 kasur, dan 2 kamar mandi.

Rumah Suryotarunan merupakan penginapan murah di Jogja untuk 6 orang. Lokasinya di dekat pabrik bakpia pathok 25 di Malioboro. Cukup menguntungkan kalau kalian ingin membeli makanan khas Jogja sebagai oleh-oleh.

Fasilitas lain yang ditawarkan adalah wifi super kencang dan kasur tambahan di tiap kamar. Di bagian belakang rumah terdapat taman kecil yang cukup nyaman untuk tempat bermain anak-anak. Penginapan murah ini cukup banyak peminatnya. Jadi, jangan dadakan kalau mau booking ya.

penginapan murah di jogja dekat malioboro

Pesan Rumah Suryotarunan di Airbnb

Sebelum kalian memesan lewat Airbnb, ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui:

  • Semua harga penginapan atau homestay tersebut adalah harga per rumah dan per malam. Jadi semisal kalian menginap di guest house rombongan, tinggal dibagi rata saja biayanya.
  • Pembayaran di Airbnb hanya menggunakan kartu kredit. Jadi, ajak teman yang punya kartu kredit kalau mau menginap di guest house murah di Jogja.
  • Fasilitas terjamin bersih karena Airbnb cukup ketat menjaga kualitas dan servisnya. Semisal rating homestay jelek, bisa didrop dari Airbnb.
  • Untuk check in, kalian bisa mengikuti instruksi setelah selesai melakukan booking dan pembayaran.

Itu semua adalah 15 homestay murah di Jogja yang bisa digunakan untuk rombongan 6-10 orang. Penginapan tersebut juga bisa menjadi alternatif murah jika kalian pergi bersama keluarga untuk berwisata ke Jogja. Sebagian besar homestay di atas berlokasi dekat Malioboro, Stasiun Tugu, dan Kraton Jogja.

Masih ada yang tahu penginapan murah di Jogja selain yang ada di atas? Sila tambah di kolom komentar ya supaya para pembaca tahu.

Sharing is caring!

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *